Sunday, November 28, 2010

Hiks....

Sore hari ini, saya, adek-adek dan ortu pergi ke Cibubur Junction. Yaah, mumpung ayahanda lagi ada waktu dan sedang bermurah hati laaah....

Nah, waktu baru sampai dan liat ada 'konser musik' di sana, saya samar-samar ingat teman sekelas saya ada yang nyebut-nyebut soal konser musik di CJ, namanya Pavita. Saya pikir 'Ah, pasang telinga ah... sapa tau dia ada...'

Sampai pulang, nama dia ga disebut-sebut. Mungkin saya yang telat ya... soalnya waktu saya buka facebook malamnya saya liat status dia;

Pavita Raudina Sari : "makasih yaaaa semuanya yang udah dateng ke cj cuman buat nonton konser doang :) makasih juga yang doain biar lancar mainnya :) makasih ajeng, dhya, dini, adit, ruen, hena, tika, adit, taufik, dan lain lain yang engga bisa disebutin satu satu :D"

Wh-Whaaaaat?! Yaah, tahulah saya kalau sayanya yang telat. Si bodoh yang satu ini hanya bisa menyesali apa yang sudah terjadi. Kalau Pavita ngebaca posting ini, saya meminta maaf karena ga bisa liat penampilan anda.... 

Yah, reaksi adek saya yang kedua berbeda, dia jealous banget liat anak-anak yang pada bisa main piano. He he, dia memang udah pengen banget les piano... sabar ya fi.....


Oke, oke... terima kasih

Friday, November 26, 2010

Again and again......

It all started last month when I'm reading '10 Oddly Romantic Movie Dance Scenes' ...
number one is Labyrinth's Ball Room Scene, I watch the video. The scene was familiar. So I (being curious, like usual) watched the movie on YouTube.

Since then, I've officially 'fall in love' with that movie. See, most of my favorites are old or 'not too well known by my friends', especially when it comes to musics and movies. I've learned to not easily let them knew about my old or not-well known favorites since I told them about Mika (Penniman).

Labyrinth (1986, what the heck?!), the story is about 15 years Sarah William (Jennifer Connelly) wishes her freakin' annoying baby half-brother Toby, away to the Goblin King Jareth (David Bowie) if Sarah doesn't complete his Labyrinth in 13 hours.   

Now honestly, one of the reason I love this movie, is because Jareth 'unrequited' love to Sarah. You know what this is mean? Fanfiction Stories, yay! I found this author when I'm searching for Labyrinth fanfic stories, her author name's PaisleyRose. Her stories are brilliant! 

Okay, not just for the movie, I've fall for the Goblin King too,isn't that ridiculous! I can't imagine 'their' reaction if I show them the Goblin King's pic *shudder*

Monday, November 15, 2010

Icylandar by Dionvy


Buat penggemar fiksi macam Lord of the Ring dan Eragon (a.k.a Inheritance Cycle), ini ada buku yang bagggguuuus banget! Icylandar bercerita tentang kerajaan elf yang terpecah karena perebutan kekuasaan. Kayak Lord of the Ring dan Eragon, Dionvy membuat sukses 'dunia elf' versinya sendiri.

Awalnya saya kira Dionvy ini cowok lho, bayangin betapa kagetnya saya pas nemuin blog nya Dionvy. Yep, she's a beautiful woman... and a doctor! Sampai sekarang saya belum berani ngirim comment atau e mail ke dia. Salut buat mbak Dionvy. Semoga bakal ada edisi Bahasa Inggrisnya, soalnya saya pengen suggest buku ini ke salah satu kenalan saya.

Awalnya sih saya agak ragu bacanya, berhubung ini buku temen dan temen saya itu sendiri yang menyarankan, ya saya baca. Setelah ngebaca 2 bab, saya gak bisa ngelepas buku ini. Selain karena adanya Jendral Antolin dan Rafael, banyak bagian-bagian cerita yang berhasil bikin saya ketawa-ketawa dan senyum-senyum sendiri (Atau dasar sayanya aja yang aneh?)
 
Jadi, sekali lagi buat penggemar buku fantasy-adventure, kalian harus baca Icylandar.

Sunday, November 14, 2010

Music Through the Ages : 1990

Ini dia, tahun '90! Yaah, banyak lah yang tau penyanyi/band dari tahun ini... kecuali memang saya masukinnya penyanyi/band yang 'tidak-terlalu-dikenal'... Kalau ada yang tau, syukuuur, baguslah. Tapi kalau belum ya gapapa juga...

The Corrs, band yang berasal dari Irlandia ini personelnya saudara kandung semua lho (keliatan banget sih). Jim Corr itu yang paling tua (yang cowok ya...), dia megang gitar. Anak kedua Sharon Corr megang biola. Anak ketiga Caroline, dia drummer nya. Si bungsu Andrea vokalisnya. Sayang, The Corrs have been on hiatus sejak 2006.

Album mereka yang terakhir dikeluarin tahun 2006, 'Home'. Lagu mereka yang paling sering muncul itu What Can I Do, Breathless (Videonya ada di bawah), Runaway, Summer Sunshine. 
 _________


 Penyanyi pop berdarah Kanada bernama Celine Dion ini sebenarnya udah ngeluarin album dari kecil. Tapi Career Breakthrough nya itu tahun '90, kalo nggak salah pas dia ngeluarin album ke-15 nya 'Unison'. Dia termasuk best-selling artists in the world. 

Namanya makin melambung waktu salah satu lagunya, My Heart Will Go On, dipakai untuk menjadi soundtrack film Titanic nya James Cameron tahun 1997. Banyak sih lagu dia yang terkenal, kayak Because You Loved Me dan All By Myself.
  
_________


Waa! Segini dulu ya... udah malem dan badan udah panas banget nih. Ntar ditambahin deh...

Saturday, November 13, 2010

Music Through the Ages : 1980

Sekarang kita tengok tahun '80. Nama-nama di tahun ini mungkin ga terlalu asing buat kita.Inibeberapa artis yang termasuk '80's singers...

Siapa sih yang ga kenal Madonna? Penyanyi yang lahir 16 Agustus 1958 ini masih tetap aktif sejak tahun 1979 sampai sekarang. Menurut saya, masa lalu Madonna termasuk kelam ya, tapi dia berhasil menjadi salah satu penyanyi sukses sampai sekarang, that is so cool. Ia mendapat influence dari Marilyn Monroe, David Bowie dan Donna Summer. Beberapa artis yang menjadi followers nya yaitu Britney Spears, Christina Aguilera, Gwen Stefani dan Kylie Minouge.

Lagu-lagunya termasuk 4 Minutes dan Material Girl, Lagu Like A Prayer nya dinyanyikan di salah satu episode 'Glee' yang berjudul 'The Power of Madonna'.
______________

Ga mungkin deh ga kenal sama Michael Jackson, yang dijuluki 'King of Pop'. Memang dia udah mulai menyanyi dari tahun '60 (bareng 'The Jackson 5'), but the 80s were definitely his decade. Di tahun 1980 dia mendapat penghargaan pertamanya sebagai solo performer di American Music Awards dan dia juga mendapat penghargaan pertamanya di Grammy Awards. Pada December 1982, dia mengeluarkan album keduanya 'Thriller' yang etrjual 110 juta kopi di seluruh dunia. 
Beberapa dari lagunya adalah Black or White, Beat It, You're not Alone, Heal the World dan 'We Are The World'. 
 ________


Yang sering nonton film-film Disney pasti ga asing lagi sama lagu-lagunya Phil Collins. Dia disebut sebagai salah satu 'Disney Legends'. Ia juga dikenal sebagai vokalis dan drummer progressive rock group 'Genesis'.
Ia memang sudah mulai berkarier di dunia musik sejak tahun 1968, tapi kehadirannya baru menonjol pada tahun '80 an.

Lagunya You'll Be In My Heart dipakai sebagai soundtrack film Disney Tarzan. Look Through My Eyes, On My Way, No Way Out menjadi soundtrack di film Brother Bear. True Colors, One More Night dan Against All Odds adalah beberapa lagunya yang lain.
_________

Masih banyaak penyanyi lain dari tahun '80 an ini, seperti Enya, Sarah McLachlan, U2... mungkin nanti saya bakal masukin Enya, tapi kalo inget ya...

Friday, November 12, 2010

Music Through the Ages : 1970

Pasti banyak yang ga kenal penyanyi-penyanyi dari tahun ini, padahal musik '70 an itu lumayan mempengaruhi musik 'zaman sekarang' juga lho...ya, pastilah ada pengaruhnya, ampun deh...beberapa penyanyi tahun '70 an:

Queen, yang originalnya terdiri dari Freddie Mercury (lead vocals, piano), Brian May (guitar, vocals),  John Deacon (bass guitar) dan Roger Taylor (drums, vocals). Menurut keterangan, aktifnya dari 1971 - sekarang. Tapi sejak wafatnya Freddie (died 24 Nov 1991)... bisa dibilang pamornya turun.   

Lagu-lagu mereka yang masih sering kita denger itu Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, Somebody To Love, We Are The Champion, Radio Gaga, and many more.



ABBA, akronim dari Agnetha, Björn, Benny, Anni-Frid. Mereka, kayak Queen, masuk best-selling music artists. Tahun aktifnya dari 1972 - 1983. Grup musik ini mulai memudar setelah perceraian Agnetha-Benny dan Bjorn-Anni-Frid. Di penghujung 1982, mereka mengumumkan istirahatnya ABBA dalam Scene Music.

Mungkin lagu mereka yang paling kita kenal itu Mamma Mia dan I Have A Dream. Masih ingat film 'Mamma Mia! The Movie' (2008)? Nah, semua lagu di film ini adalah lagu ABBA.


David Foster, dianya sendiri memang jarang nyanyi, tapi lagu karangannya itu banyaaak banget, dan udah kerja sama dengan banyaaak banget penyanyi, mulai dari Celine Dion, Josh Groban, Michael Bublé, Christina Aguilera... Contoh lagu dia tuh Heroes, Unbreak My Heart, You're the Inspiration, Hard to Say I'm Sorry, The Glory of Love, Because You Loved Me, dan masih sangat banyak lagi...



Sebenarnya masih banyak musisi tahun '70 an lain, kayak Stevie Wonder, Elton John, John Lennon, John Denve, Diana Ross, Barbra Streisand... tadinya mau masukin tahun '60 an (David Bowie! :D) tapi pasti ribet banget...

The Corrs - Breathless

Kalau saya sebut kata 'penyanyi/singer', yang kebayang pasti Lady Gaga, Justin Bieber atau Katy Perry...

Gimana kalau kita menengok ke belakang' sebentar. Karena banayak dari penyanyi-penyanyi yang lagi booming ini terinspirasi atau terpengaruh 'pendahulu/senior' mereka.

Kita ambil contoh Lady Gaga, dia terpengaruh oleh artis-artis glam rock seperti David Bowie dan Queen, juga penyanyi pop seperti Madonna dan Michael Jackson. Nama 'Gaga' sendiri diambil dari salah satu lagu 'Queen' yaang berjudul 'Radio Gaga'.
Inspirasi Mika (Penniman) tidak jauh beda dari Lady Gaga; Michael Jackson, Queen, Elton John dan Prince. Justin Bieber terinspirasi Boyz II Men, Michael Jackson dan Stevie Wonder.

Lalu para senior ini terinspirasi pendahulu/senior mereka (contoh: The Beatles, Bob Dylan, etc), terus berulang, karena memang mereka saling mempengaruhi, dari masa ke masa.  


Karena itu, ga ada salahnya kita menengok ke belakang. Banyak juga kok lagu-lagu oldies yang bagus... sekalian menambah wawasan juga....

Thursday, November 4, 2010

Nefertiti by Michelle Moran

Jadi saya mau nulis tentang buku 'Nefertiti' ya...


Add caption

Buku ini bercerita tentang Ratu Nefertiti dari sudut pandang adik tirinya Mutnodjmet. Abis ngebaca buku ini, gambaran saya tentang Nefertiti yang dulu saya anggap sebagai 'Ratu Mesir yang paling hebat dan paling 'wah'' langsung *sound effect* BOOM! Berubah! (Selama ini sih saya memang ga pernah 'googling' tentang nefertiti ya... mungkin sayanya aja yang telat nyadarnya)

Tapi bahkan orang yang ga ngerti apa-apa soal Mesir, ga bakalan kagok baca buku ini. Kita kayak bener-bener diajak masuk ke Mesir Kuno dan nyaksiin sendiri dari mulai Nefertiti jadi ratu, sampai kejatuhan dia (bahasa saya... ampun deh).  

Jadi, kalau ada yang mau ke toko buku, don't forget to buy this book! 

Baca sinopsis lengkapnya di
Michelle Moran

Monday, November 1, 2010

Tertawa Juga Bisa Menular

Pasti kalian pernah mendengar ungkapan ini, "Tertawalah maka seluruh dunia akan ikut tertawa." Ternyata ungkapan ini bukanlah isapan jempol belaka. Berdasarkan sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa tertawa memang benar-benar bisa menular.

Otak akan merespons suara tawa dan menghubungkan otot-otot wajah sebagai persiapan untuk bergabung dengan ekspresi kegembiraan tersebut.

http://4.bp.blogspot.com/_pppGBKBuLg8/SdstRKFmtQI/AAAAAAAAAB0/_E3NTjoDNA8/s400/tertawa.jpg

Jika melihat orang tertawa atau membaca suatu cerita yang mendeskripsikan tentang tertawa, tanpa disadari seseorang akan ikut tersenyum atau tertawa. Jika menguap bisa menular, ternyata tertawa juga bisa menular. Hal ini dibenarkan oleh Sophie Scott, seorang ilmuwan syaraf di University College London.

Semua suara ini akan memicu respons di daerah premotor kortikal di otak yang menyiapkan otot di wajah untuk bergerak sesuai dengan suara yang didengar.

"Respons akan jauh lebih tinggi dan lebih menular terhadap suara positif daripada suara negatif. Hal inilah yang memaksa seseorang ikut tersenyum ketika melihat atau mendengar orang lain tertawa," ungkap Scott.

Nah, mulai sekarang, ayo kita perbanyak tawa kita. Tapi harus liat-liat keadaan juga ya...