Friday, November 12, 2010

Music Through the Ages : 1970

Pasti banyak yang ga kenal penyanyi-penyanyi dari tahun ini, padahal musik '70 an itu lumayan mempengaruhi musik 'zaman sekarang' juga lho...ya, pastilah ada pengaruhnya, ampun deh...beberapa penyanyi tahun '70 an:

Queen, yang originalnya terdiri dari Freddie Mercury (lead vocals, piano), Brian May (guitar, vocals),  John Deacon (bass guitar) dan Roger Taylor (drums, vocals). Menurut keterangan, aktifnya dari 1971 - sekarang. Tapi sejak wafatnya Freddie (died 24 Nov 1991)... bisa dibilang pamornya turun.   

Lagu-lagu mereka yang masih sering kita denger itu Bohemian Rhapsody, We Will Rock You, Somebody To Love, We Are The Champion, Radio Gaga, and many more.



ABBA, akronim dari Agnetha, Björn, Benny, Anni-Frid. Mereka, kayak Queen, masuk best-selling music artists. Tahun aktifnya dari 1972 - 1983. Grup musik ini mulai memudar setelah perceraian Agnetha-Benny dan Bjorn-Anni-Frid. Di penghujung 1982, mereka mengumumkan istirahatnya ABBA dalam Scene Music.

Mungkin lagu mereka yang paling kita kenal itu Mamma Mia dan I Have A Dream. Masih ingat film 'Mamma Mia! The Movie' (2008)? Nah, semua lagu di film ini adalah lagu ABBA.


David Foster, dianya sendiri memang jarang nyanyi, tapi lagu karangannya itu banyaaak banget, dan udah kerja sama dengan banyaaak banget penyanyi, mulai dari Celine Dion, Josh Groban, Michael Bublé, Christina Aguilera... Contoh lagu dia tuh Heroes, Unbreak My Heart, You're the Inspiration, Hard to Say I'm Sorry, The Glory of Love, Because You Loved Me, dan masih sangat banyak lagi...



Sebenarnya masih banyak musisi tahun '70 an lain, kayak Stevie Wonder, Elton John, John Lennon, John Denve, Diana Ross, Barbra Streisand... tadinya mau masukin tahun '60 an (David Bowie! :D) tapi pasti ribet banget...

No comments:

Post a Comment