Saturday, November 13, 2010

Music Through the Ages : 1980

Sekarang kita tengok tahun '80. Nama-nama di tahun ini mungkin ga terlalu asing buat kita.Inibeberapa artis yang termasuk '80's singers...

Siapa sih yang ga kenal Madonna? Penyanyi yang lahir 16 Agustus 1958 ini masih tetap aktif sejak tahun 1979 sampai sekarang. Menurut saya, masa lalu Madonna termasuk kelam ya, tapi dia berhasil menjadi salah satu penyanyi sukses sampai sekarang, that is so cool. Ia mendapat influence dari Marilyn Monroe, David Bowie dan Donna Summer. Beberapa artis yang menjadi followers nya yaitu Britney Spears, Christina Aguilera, Gwen Stefani dan Kylie Minouge.

Lagu-lagunya termasuk 4 Minutes dan Material Girl, Lagu Like A Prayer nya dinyanyikan di salah satu episode 'Glee' yang berjudul 'The Power of Madonna'.
______________

Ga mungkin deh ga kenal sama Michael Jackson, yang dijuluki 'King of Pop'. Memang dia udah mulai menyanyi dari tahun '60 (bareng 'The Jackson 5'), but the 80s were definitely his decade. Di tahun 1980 dia mendapat penghargaan pertamanya sebagai solo performer di American Music Awards dan dia juga mendapat penghargaan pertamanya di Grammy Awards. Pada December 1982, dia mengeluarkan album keduanya 'Thriller' yang etrjual 110 juta kopi di seluruh dunia. 
Beberapa dari lagunya adalah Black or White, Beat It, You're not Alone, Heal the World dan 'We Are The World'. 
 ________


Yang sering nonton film-film Disney pasti ga asing lagi sama lagu-lagunya Phil Collins. Dia disebut sebagai salah satu 'Disney Legends'. Ia juga dikenal sebagai vokalis dan drummer progressive rock group 'Genesis'.
Ia memang sudah mulai berkarier di dunia musik sejak tahun 1968, tapi kehadirannya baru menonjol pada tahun '80 an.

Lagunya You'll Be In My Heart dipakai sebagai soundtrack film Disney Tarzan. Look Through My Eyes, On My Way, No Way Out menjadi soundtrack di film Brother Bear. True Colors, One More Night dan Against All Odds adalah beberapa lagunya yang lain.
_________

Masih banyaak penyanyi lain dari tahun '80 an ini, seperti Enya, Sarah McLachlan, U2... mungkin nanti saya bakal masukin Enya, tapi kalo inget ya...

No comments:

Post a Comment